HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Pengantar Ketua Pengadilan

Sambutan Ketua Pengadilan

Di halaman ini merupakan sambutan / pengantar dari Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo                                                               

Sambutan Ketua Pengadilan.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua.

Om swastiastu.

Selamat datang di situs resmi Pengadilan Negeri Gorontalo yang merupakan salah satu wujud dalam merefleksikan tuntutan reformasi dan keterbukaan informasi publik dalam tubuh Mahkamah Agung RI dan jajaran di bawahnya.

Jenis, sifat dan tata cara penginformasian dalam website yang ada di hadapan anda pada saat ini lebih merujuk pada Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung, yaitu sebagai implementasi dari Surat Edaran MARI Nomor : 06 Tahun 20l0 Tentang Instruksi Implementasi Keterbukaan Informasi Pada Kalangan Pengadilan jo Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 1-144/KMA/SK/I/2011 tertanggal 5 Januari 2011 Tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan. Selanjutnya Website ini tidak hanya memuat informasi management penanganan perkara dan bidang keuangan, akan tetapi sebagai sarana bagi pengguna website untuk mengajukan tanggapan, keberatan atau pengaduannya, baik terhadap personil maupun mekanisme kerja yang terdapat di Pengadilan Negeri Gorontalo. Hal ini merupakan komitmen kami sebagai instansi pelayanan publik, khususnya dalam lingkup terkait pelaksana kekuasaan kehakiman dalam wilayah hukum Pengadilan Negeri Gorontalo.

Kami harus mengakui pula bahwa sistem informasi berbasis teknologi adalah merupakan hal baru dalam keseluruhan sistem yang dibangun di instansi Pengadilan Negeri Gorontalo, namun demikian seiring kemajuan teknologi dalam sistem informasi, Pengadilan Negeri Gorontalo akan terus berupaya melakukan pembenahan-pembenahan sehingga website ini nantinya akan lebih efektif sebagai sarana informasi, sosialisasi dan sarana korektif.

Kesempurnaan suatu sistem yang dibangun adalah sangat tergantung pada kesempurnaan seluruh sub sistem yang ada, kemudian bagaimana sub sistem yang ada tersebut saling terintegrasi dalam mewujudkan visi dan misi Pengadilan Negeri Gorontalo.

Demikian sambutan singkat kami dan dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT., Tuhan seru sekalian alam kami berharap website ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo

ttd


ACHMAD PETEN SILI, S.H., M.H

Sertifikat WBK

 

 

Indeks Survey IPAK

Maklumat Pelayanan

Indeks Survey IKM